Faculty of Forestry - Bogor Agricultural University

Studi Banding Himpunan Jadi Wadah Silaturahmi FMSC dan HMH Selva ITB

Setelah sukses melaksanakan seminar nasional manajemen hutannya di tanggal 22 Oktober 2017, FMSC kedatangan tamu khusus di hari Sabtu, 28 Oktober 2017. Sebanyak 18 orang mahasiswa dari Jurusan Rekayasa Hutan, Sekolah Ilmu dan Teknologi Hayati, Institut Teknologi Bandung yang tergabung dalam HMH Selva ITB didampingi dengan 2 dosen melakukan studi banding ke FMSC.

Kegiatan tersebut berlangsung di Ruang Sidang Sylva (RSS) yang juga disambut secara langsung oleh Sekretaris Departemen Manajemen Hutan, Dr. Ir. Muhdin M.Sc. Kehadiran teman-teman dari ITB tersebut juga disambut dengan antusiasme para pengurus FMSC untuk terus membangun relasi. Tujuan dari kegiatan studi banding ini sendiri adalah memperluas wadah untuk saling bertukar informasi mengenai hal-hal terkait bidang keilmuan maupun aktivitas mahasiswa di IPB dan ITB, khususnya antara FMSC dan HMH Selva ITB. Pertukaran informasi tersebut didapatkan melalui sesi tanya jawab antara teman-teman dari FMSC dengan teman-teman dari Selva ITB.

Setelah kegiatan tanya jawab dilaksanakan, kegiatan kampus tur turut disajikan sebagai bentuk penyambutan terhadap teman-teman yang sudah jauh datang dari Bandung tersebut. Guna mengabadikan momen berharga tersebut, foto bersama di Arboretum Fakultas Kehutanan, Institut Pertanian Bogor dilakukan sebagai penutup kegiatan studi banding tersebut. Kunjungan tersebut secara tidak langsung telah menandakan ikatan solidaritas antar rimbawan di Indonesia terbukti memang tetap terjaga ya guys! (A.H. dan Luvya)

Share

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *