Faculty of Forestry - Bogor Agricultural University

SEMINAR HASIL KEGIATAN ECOLOGICAL SOCIAL MAPPING (ESM) 2015 DAN EKSPLORASI HASIL HUTAN BUKAN KAYU 2015

hhbkesm

Kegiatan Ecological Social Mapping 2015 di Taman Nasional Gunung Ciremai, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat dan Eksplorasi Hasil Hutan Bukan Kayu 2015 di Taman Nasional Gunung Halimun Salak, Resort Cisoka, Kabupaten Lebak, Banten telah usai dilaksanakan, dan data pun sudah siap untuk dipublikasikan. Data dan informasi tersebut akan disampaikan oleh Kelompok Studi FMSC dengan metode diskusi yang diikuti seluruh peserta seminar, sehingga peserta seminar dapat interaktif bertanya dan menyampaikan pendapatnya.

 Sosialisasi hasil kegiatan penelitian merupakan hal yang sangat penting dan bermanfaat bagi masyarakat khususnya civitas akademika.  Hasil penelitian memberikan informasi yang dapat digunakan sebagai tambahan pengetahuan, bahan dasar penelitian selanjutnya, atau dijadikan dasar pengambilan suatu keputusan bagi para pemangku kebijakan terkait.Penelitian yang dilakukan himpunan mahasiswa merupakan suatu bentuk program kegiatan yang menjadi sarana pembelajaran dan penerapan ilmu yang dimiliki mahasiswa. Kegiatan tersebut juga ditujukan agar dapat memberikan manfaat bagi masyarakat umum atau civitas akademika lainnya.

Forest Management Students’ Club (FMSC), yang merupakan himpunan profesi mahasiswa Departemen Manajemen Hutan, Fakultas Kehutanan IPB, telah melaksanakan penelitian dalam bentuk kegiatan ESM dengan tema “Petakan Masyarakat untuk Pengelolaan Hutan yang Lebih Baik” di Taman Nasional Gunung Ciremai (TNGC) dan Eksplorasi Hasil Hutan Bukan Kayu (HHBK) dengan tema “Besarnya Potensi HHBK (Hasil Hutan Bukan Kayu) di Kawasan Hutan yang Bermanfaat bagi Masyarakat Sekitar Hutan” di Taman Nasional Gunung Halimun Salak (TNGHS).

Oleh karena itu FMSC mengadakan kegiatan “SEMINAR HASIL ECOLOGICAL SOCIAL MAPPING dan EKSPLORASI HHBK 2015” sebagai bentuk sosialisasi hasil penelitian sehingga dapat memberi manfaat bagi masyarakat umum khususnya civitas akademika. Seminar hasil penelitian kegiatan  ECOLOGICAL SOCIAL MAPPING dan EKSPLORASI HHBK 2015” akan dilaksanakan  hari Sabtu tanggal    14 November 2015 pada pukul 07.30-13.00 WIB yang bertempat di Auditorium GMSK IPB

Share

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *