Faculty of Forestry - Bogor Agricultural University

HELMI HANAFIAH, DELEGASI MANAJEMEN HUTAN KE KOREA SELATAN

helmi

Helmi Hanafiah, mahasiswa kelahiran Medan 30 Maret 1994 ini berhasil menjadi salah satu delegasi Mahasiswa Indonesia dalam Youth Asia Pasific For Water and World Water Forum di Andong City, Incheon, Korea Selatan. Kegiatan tersebut merupakan kerjasama PBB dengan  World Water Community. Helmi terpilih bersama beberapa delegasi lain. Delegasi Indonesia untuk forum tersebut terpilih 6 orang yang berasal dari IPB Bogor, UNS Solo,ITS Surabaya, dan Al-Azhar Jakarta. Sedangkan dari IPB sendiri ada 3 yaitu Helmi (MNH 49), M. Aziz ( SVK 49), dan satu orang dari Fakultas Pertanian IPB. Delegasi-delegasi ini akan berangkat ke Korea Selatan pada tanggal 6 April-17 April 2015.
Helmi berhasil ke Korea Selatan setelah Essay yang ditulis lolos seleksi dan berhasil menjawab beberapa pertanyaan berbahasa Inggris untuk mengikuti  Youth Asia Pasific For Water and World Water Forum. Mahasiswa yang hobi traveling ini ke Korea dibiayai oleh Kedutaan Indonesia di Korea dan Panitia pelaksana Forum tersebut, serta bantuan dari Ditmawa dan Departemen.
“Kesan pertama saya setelah mengetahui saya lolos seleksi pada tanggal 7 maret lalu saya merasa senang dan kaget, karena saya ikut itu juga dadakan tapi saya yakin karena saya sudah mendapat ilmu Hidrologi, sayapun awalnya tidak tahu pengumuman tersebut. Ini merupakan pertama Helmi keluar negeri. Kendalanya  tentang bahasa Inggris saya yang masih kurang, tapi saya akan terus belajar” kata Helmi saat diwawancarai.
“Pesan untuk teman-teman berani untuk mencoba dan selalu berusaha mengikuti event-event serta kompetisi paper, esay dan jangan sampai tertinggal info tentang kegiatan keluar negeri.Kembangkan ilmu dan isu-isu terupdat agar kita juga tidak tertinggal dengan yang lain, walaupun terkendala bahasa, tapi tetap belajar”ungkapnya. (Viar)

Share

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *